0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuwait Diberi Sanksi FIFA

Timlo.net – Sepak bola negara Kuwait mendapat hukuman dari federasi sepak bola dunia, FIFA. Hukuman dijatuhkan kepada Kuwait lantaran adanya intervensi dari pemerintah negara tersebut.

FIFA pun melarang klub-klub Kuwait beserta Timnas-nya untuk tampil di ajang kejuaraan Internasional. Berdasarkan hasil keputusan Komite Eksekutif FIFA pada 24 dan 25 September kemarin, memperingatkan Asosiasi Sepakbola Kuwait (KFA) terkait adanya intervensi pemerintah di organisasi tersebut.

FIFA juga memberi waktu sampai 15 Oktober 2015 agar Kuwait mengubah hukum olahraga mereka. Jika hal itu tak terpenuhi, maka secara otomatis FIFA akan menjatuhkan sanksi. Karena hingga batas waktu tersebut tak mendapat respon dari Kuwait, FIFA pun memberi hukuman.

“Hukuman ini hanya akan dicabut jika KFA dan anggotanya (klub-klub) bisa menjalankan aktivitas dan kewajibannya secara independen,” demikian ditulis FIFA dalam laman resmi, seperti dilansir Sabtu (17/10).

Kuwait saat ini tengah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 dan tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Lebanon, Myanmar, dan Laos. Dalam lima laga, mereka menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali. Hukuman ini juga menjadi yang ketiga, setelah tahun 2007 dan 2008 silam.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge