0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen, 122 Warga Binaan Jangan Salah Pilih

foto: Agung

Sosialisasi Pilkada di Lapas Kelas IIA Sragen

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen berusaha menyakinkan warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen agar tidak salah dalam memilih bupati dan wakil bupati dalam Pilkada mendatang. Sebab kalau sampai salah pilih maka pembangunan di Bumi Sukowati tidak akan berjalan dengan baik.

“Itulah yang kita yakinkan, agar warga binaan bisa ikut berpartisipasi aktif dalam Pilkada nanti. Kita tekankan bahwa hasil Pilkada itu nanti akan berkorelasi dengan kesejahteraan,” kata Komisioner KPU Sragen, Dodok Sartono usai memberikan Sosialisasi Pilkada di Lapas Kelas II A Sragen, Jumat (16/10).

Menurutnya, dipilihnya Lapas sebagai tempat sosialisasi lantaran pada hari H pencoblosan tanggal 9 Desember nanti KPU bakal menempatkan TPS khusus di Lapas. Sehingga warga binaan yang punya hak pilih bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada.

Sementara Kepala Seksi (Kasie) Pembinaan Lapas Kelas II A Sragen, Tutut Jemi Setiawan mengatakan, ada 122 warga binan yang mengikuti Sosialisasi Pilkada dari KPU. Mereka adalah warga binaan yang telah punya hak pilih dan berwarga atau mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sragen.

“Ada 122 warga binaan yang ikut sosialisasi dari jumlah 334 penghuni Lapas saat ini. hanya yang warga Sragen yang ikut,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge