0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wapres: Teknologi Pangan Bisa Diimplementasikan

dok.merdeka.com
Wapres JK pantau teknologi pertanian (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke pameran gelar teknologi pangan dalam rangka Hari Pangan Sedunia XXXV di Jakabaring Palembang, Sabtu (17/10). Wapres didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Wapres menegaskan pentingnya teknologi pangan dalam mengatasi perubahan musim. Dengan demikian, tidak bakal mengganggu ketersediaan pangan nasional. “Ya memang penting. Karena ada tanaman yang butuh banyak air, ada yang tidak. Nah, ini (teknologi) bisa dikembangkan,” ungkap Wapres JK.

Teknologi pangan, kata JK, juga bisa diimplementasikan untuk mengatasi kurangnya lahan. Tanaman bisa tumbuh dengan baik meski lahannya terbatas. “Ini (teknologi pangan) bisa diimplementasikan,” katanya.

Dalam gelar teknologi pangan di Palembang, dipamerkan sejumlah bibit-bibit unggul pertanian. Di antaranya VUB padi tahan kekeringan dan tahan genangan (amphibi), varietas unggul jagung dilengkapi alsintan semipil jagung tanpa kupas, dan varietas unggul kacang kedelai dengan teknologi limbah kedelai untuk pakan ternak. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge