0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenny G Hipnotis Ribuan Penikmat Jazz di Candi Prambanan

Kenny G (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekitar 3000-an penonton terpuaskan dengan penampilan musisi saxophone asal Amerika, Kenny G di Prambanan Jazz International Music Festival yang digelar di lapangan Candi Brahma, Komplek Candi Prambanan Yogyakarta, Jumat (16/10) malam. Musisi berambut gondrong ikal itu pun berhasil membuat penonton terkesima dan berteriak kegirangan ketika mulai memainkan Saxophonenya.

Sebelum Kenny tampil, Trisum yang berisi tiga gitaris kawakan yaitu Dewa Budjana, Balawan dan Tohpati membuka pertunjukan dengan petikan gitar yang mengantar penonton dalam suasana yang gembira.

Kenny G membuka penampilannya dengan tembang “The Moment” yang langsung membuat penonton berteriak mengelukan Kenny G.

“Matur nuwun. Terima kasih, selamat malam, saya senang sekali bisa ada di sini,” kata Kenny G setelah membawakan lagu Rainbow.

Tidak hanya penonton yang terkesima melihat penampilan Kenny G, tapi juga sebaliknya. Bagi Kenny, baru pertama kalinya dia tampil dengan panggung terbuka di depan sebuah candi yang megah dan bersejarah.

“Saya sangat terkesan, ini pengalaman pertama kali dalam hidup saya bermain di depan candi,” ujarnya.

Kedatangan Kenny G di Yogyakarta rupanya juga menyedot banyak warga Indonesia untuk menyaksikannya. Banyak di antaranya yang datang dari luar Yogyakarta khusus untuk melihat penampilan Kenny G.

Salah satu Andi Prasetyo, warga Jakarta yang rela bolos kerja demi menonton Kenny G. Dia bersama istrinya datang ke Prambanan khusus menikmati tembang-tembang Kenny secara live.

“Saya dan istri sama-sama lagu-lagunya Kenny G. Ini perjalanan dari Jakarta ke Yogya juga dengarinnya lagu Kenny G,” ungkapnya.

Tidak hanya Andi yang antusias, Purnomo, seorang mahasiswa asal Klaten pun demikian. Jauh-jauh hari dia rela menabung demi membeli tiket Kenny G yang memang untuk kalangan mahasiswa tergolong mahal.

“Saya tahu Kenny G itu karena dulu kalau pergi naik mobil, bapak saya selalu putar lagunya. Jadi, begitu tahu ada konsernya, saya nabung buat beli tiket. Lumayan mahal soalnya,” tandasnya.

Selain penampilan Kenny G dan Trisum, juga ada Tompi dan Isyana Sarasvati yang turut meramaikan gelaran tersebut. Bahkan Direktur Bank Jateng, Nano Tirta juga tampil dengan memainkan saxophone membawakan lagu Prambanan Mood dengan diiringi tari-tarian. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge