0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Presiden, Warga Purwakarta Dilarang ke Jakarta

Suporter Persib Bandung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menjelang partai pamungkas Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10), Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengimbau warganya tidak berangkat ke Jakarta menyaksikan laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC.

Menurut Dedi Mulyadi, instruksi itu dikeluarkan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya gesekan antar suporter dan dapat membahayakan keselamatan warga Purwakarta.

“Saya sudah menginstruksikan mulai kepala RT, Lurah, Kepala Desa, hingga Camat untuk menyarankan agar warganya tidak berangkat ke SUGBK,” kata Dedi.

Sebagai solusi, Bupati Dedi menyarankan warganya menggelar nonton bareng, baik di setiap ke RT, Desa, hingga Kecamatan. Dia memperbolehkan warga menggunakan fasilitas Pemerintah.

“Disarankan untuk menggelar nonton bareng, jadi tidak repot dan perlu banyak risiko.” Jelas Dedi.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Resor Purwakarta berjanji melakukan pengamanan secara ketat dan berlapis, di setiap titik yang akan dilintasi Bobotoh.

Pengamanan dilakukan di dalam kota dan sejumlah ruas jalan arteri menuju Jakarta, dengan fokus pengamanan di ruas jalan tol. Mulai dari Tol Cipularang hingga Tol Jakarta – Cikampek.

Kapolres Purwakarta AKBP Truno Yudo Wisnu mengaku, jajarannya akan melakukan razia terhadap barang bawaan para suporter yang akan berangkat ke Jakarta. Senjata tajam maupun minuman keras akan disita. Untuk di jalan tol, rombongan suporter akan dimasukan dulu ke rest area dan dilakukan razia.

“Kami akan melakukan antisipasi dengan melakukan pengamanan ketat, juga merazia, terhadap para suporter dan akan mengamankan mereka yang kedapatan membawa barang membahayakan seperti senjata tajam atau minuman keras,” kata AKBP Truno Yudho. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge