0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajak PAN, Jokowi Dinilai Bangun Poros Baru

Jokowi dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bendahara Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Bambang Soesatyo menduga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang membangun kekuatan politik baru. Kekuatan politik baru itu diawali dengan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam lingkaran kekuasaan.

“Saya lihat Jokowi sedang bangun poros baru. Awalnya pelan-pelan ajak PAN gabung dengan pemerintah, nanti bisa saja partai lain (di Koalisi Merah Putih) diajak,” kata pria yang kerap disapa Bamsoet ini dalam diskusi bertajuk ‘setahun nawacita’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (17/10).

Dalam pandangannya, keinginan Jokowi membangun sebuah kekuatan baru karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah mulai gerah dengan partai pendukungnya yang tergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sebab, kata dia, KIH terlalu banyak menuntut.

“Nanti tidak tergantung ke Teuku Umar (Rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri —Red), ninggalin Gondangdia (Kantor DPP NasDem),” katanya.

Di tempat sama, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut Jokowi sudah mengetahui barisan yang mendukungnya dan barisan yang hanya mencari keuntungan di balik dukungannya.

“Artinya nanti Jokowi bakal lakukan seleksi untuk yang mau jadi pendukungnya,” ucapnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge