0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iwan Fals: Jangan Cuma Presiden yang Blusukan

dok.merdeka.com
Iwan Fals @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kabut asap yang saat ini menjadi masalah sosial menjadi salah satu perhatian serius bagi semua di tanah air. Tak hanya dari kalangan pemerintah saja, banyak juga deretan selebritis kondang yang mengungkapkan rasa prihatinnya akan problem ini.

Salah satunya adalah Iwan Fals. Salah satu penyanyi legendaris Indonesia itu sangat berharap agar masalah ini bisa segera terselesaikan. Apalagi, korban juga masih terus bertambah seiring kabut asap masih menyelimuti daerah di Sumatra.

“Soal kabut asap semua orang sudah bicara dan bekerja untuk itu termasuk pemerintah. Yang tadinya ditolak sekarang sudah mulai kan ada bantuan. Kepedulian temen-temen terhadap itu. Karena kan banyak yang terserang ISPA. Mudah-mudahan cepet selesai, mudah-mudahan hujan datang,” ujar Iwan Fals saat ditemui di Club Golf, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/10).

Selain itu, Iwan Fals juga menyoroti movement yang dilakukan oleh kalangan pemerintah. Menurut pelantun Bento ini, sekarang adalah saat yang paling tepat untuk bergerak alias tak berdiam diri melihat kasus kabut asap yang semakin meresahkan ini.

“Penting juga untuk bupati, gubernur, untuk ngikutin cara kerja Pak Presiden ini. Jangan cuma presiden yang blusukan, bupati ongkang-ongkang kaki,” sambungnya.

Kasus ini memang memang menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat. Kalau bukan kita yang peduli dengan masalah sosial ini, siapa lagi yang bakal merawat alam tempat kita tinggal? (kpl/aal/pit)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge