0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Presiden

Sambut Kedatangan Suporter Persib, Jakarta Siaga Satu

persib-main-di-gbk-jakarta-siaga-satu-20151017105309
()

Timlo.net — Polda Metro Jaya menetapkan status Siaga Satu dalam pengawalan dan pengamanan suporter Persib Bandung yang hendak ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, untuk menyaksikan tim kesayangan mereka menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (18/10).

Sebab, dari rapat Polda Metro dengan kedua tim sebelumnya, diperkirakan 60-70 ribu Bobotoh akan datang dan berkumpul dengan 2 hingga tiga ribu Jakmania di GBK.

“Karena massanya bisa dari mana-mana ya Siaga Satu. Arus masa cukup besar 60-70 ribu dari pendukung Persib. Sriwijaya FC 3-5 ribu. Kita melihat perlu ada komunikasi yang baik dengan Jakmania dan Bobotoh,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian usai melakukan rapat koordinasi dengan gubernur DKI Basuki T Purnama di Balaikota, Jumat (16/10).

Menurut Tito, perlunya penetapan siaga satu juga mengingat para Bobotoh tak cuma datang dari arah Bandung. Warga Bandung di DKI atau se-Jabotabek tentunya akan ikut menyaksikan tim kesayangan mereka.

“Kita tidak ingin pengamannya resimen 1000-2000 aparat di GBK. Yang lain saya perintahkan para Kapolres karena ada warga Bandung di Jakarta kan kita tidak tahu. Saya minta semua Kapolres agar stand by,” pungkas dia. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge