0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, PDIP bakal Usung Ahok?

Politisi PDIP Maruarar Sirait (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Perhelatan Pilgub DKI 2017 kian memanas. Wajah baru sudah mulai muncul dan menyatakan diri akan ikut unjuk gigi melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Politisi PDIP Maruarar Sirait mengaku tidak akan mencalonkan diri sebagai kandidat gubernur DKI. Meski partainya belum menentukan siapa yang bakal dicalonkan PDIP nantinya, dia memberikan dukungannya kepada Ahok.

“Saya enggak tahu ya, kalau saya sih Pak Ahok,” kata Ara panggilan akrabnya ketika menyambangi Balaikota bersama Kapolda Metro Jaya untuk meminta bantuan Ahok dalam persiapan laga akhir Piala Presiden, Jakarta, Jumat (16/10).

Ara menilai, Ahok adalah gubernur terbaik saat ini. Kinerja Ahok, kata dia, sudah cukup untuk membuktikan hal tersebut.

“Oh enggak-enggak (maju dalam Pilgub DKI). Saya yakin Pak Ahok adalah gubernur yang terbaik buat Jakarta,” tambah dia.

Santer terdengar, PDIP bakal menjagokan Wagub DKI Djarot Syaifful Hidayat, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, dan Ketua DPD PDIP Boy Bernadi Sadikin.

Meski belum secara terang-terangan, politisi PDIP lainnya, Eva Sundari mengaku sudah mulai mendengar nama Wagub Djarot dan Boy. Kata dia, calon dari PDIP sebenarnya baru akan unjuk muka secara langsung jika sudah mendapat restu dari Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Saya lihat kalau Mas Djarot itu sudah mulai didengar, juga Mas Boy. Tapi kalau di PDIP itu biasanya kalau Ketum belum omong mereka masih malu-malu,” ujar Eva dalam suatu kesempatan di Hotel Sari San Pasifik beberapa hari lalu.

Namun, ketika ditanya apakah PDIP bakal mengusung Ahok, Eva mengatakan pada intinya PDIP membuka peluang bagi siapa saja.

“Oh kenapa tidak. Semua pasti bisa lah. Kan ini juga masih lama. Semua masih mungkin,” pungkasnya. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge