0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Resmi Punya Kantor Perwakilan di Korsel

dok.merdeka.com
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan ke China dan Korea Selatan. Setelah meresmikan Rumah Soekarno di China, Megawati juga meresmikan kantor Perwakilan Luar Negeri PDIP di Seoul, Korsel, Jumat (16/10).

Peresmian kantor yang terletak di Jalan Hyunday 41 Tower #3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu ikut dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Andreas H Pareira. Usai meresmikan kantor perwakilan PDIP Korea Selatan, Megawati melakukan dialog dengan warga dan mahasiswa.

Megawati menjelaskan kepada warga Indonesia di Korsel, mengenai landasan strategis pembangunan Pemerintahan Jokowi yang tak lain adalah ajaran Bung Karno, yakni Trisakti.

“Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” kata Megawati.

“Pokok pikiran Bung Karno tersebut harus menjadi dasar pijakan kita bangsa Indonesia, kalau bangsa ini mau tetap exist dan tidak tergerus dalam arus globalisasi,” sambungnya.

Pada sesi dialog, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar tentang sistem perkeretaapian di Hankuk University di Korsel, menyampaikan bahwa seharusnya bangsa Indonesia mampu kembali menjadi bangsa yang mandiri di bidang ekonomi, khususnya di bidang perkeretaapian. Mahasiswa itu berpendapat bila Bangsa Indonesia mau mengembangkan sistem perkeretaapian maka potensi pemanfaatannya sangat tinggi. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge