0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Ini Dikeroyok Saat Ungkap Kasus Narkoba

merdeka.com

pengeroyok polisi

Timlo.net — Sembilan orang yang terlibat pengeroyokan polisi di di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat yang menjadi buronan sejak 2015 ditangkap jajaran Polrestro Jakarta Pusat. Sembilan orang tersebut terbukti mengeroyok polisi berinisial F hingga mengalami luka parah di bagian kepala.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Siswo Yuwono mengatakan, aksi pengeroyokan tersebut terjadi pada Selasa, 22 September 2015 sekitar pukul 24.00 WIB. Korban dikeroyok setelah berhasil membantu mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Johar Baru.

“Kalau di luar negeri, menyerang petugas yang sedang bertugas itu hukumannya luar biasa. Ke-9 tersangka ini telah melanggar Pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun,” kata Siswo di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat (16/10).

Siswo menjelaskan, pengeroyokan terjadi saat F berjalan ke tempat kosnya di Jalan Subadra, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat sekitar pukul 01.30 WIB. Sebelumnya, lanjut Siswo, korban sempat digeledah oleh para tersangka.

“Korban dituduh segerombolan orang itu sebagai informan narkoba, lalu korban digeledah,” kata Siswo.

Saat mengeroyok korban, para pelaku melihat identitas milik korban yang ada di dalam dompetnya. Bukannya berhenti karena mengetahui F adalah seorang anggota kepolisian, gerombolan orang tersebut malah makin menjadi-jadi mengeroyok F.

“Pas tahu F polisi, mereka makin beringas. F malah ditelanjangi, diikat, dan dianiaya. Bahkan F kepalanya dipukul dengan pot hingga robek,” tuturnya.

Namun demikian, kini F telah bisa kembali bekerja setelah dirawat selama 14 hari di Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sedangkan beberapa pelaku pengeroyokan F, sudah berhasil diringkus oleh jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (10/10) saat kedapatan berkumpul di Lapangan Bebek Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, diketahui ada sebanyak 9 orang yang telah ditangkap terkait kasus pengeroyokan terhadap F. Ke-9 orang tersebut, yaitu ST(52), HL(19), EB(23), YM(35), HA(31), BDR(29), PL(35), BA(33), dan HH(50). Sedangkan sekitar 20 orang tersangka lagi, yang diduga juga melakukan pengeroyokan terhadap F masih dalam pencarian saat ini.

Selain menangkap ke-9 pelaku tersebut, pihaknya juga telah menyita beberapa barang bukti yang digunakan saat melakukan pengeroyokan terhadap F. Barang bukti tersebut, yaitu, sebuah pot bunga warna hitam, pecahan pot dari semen, tali plastik, sepasang sandal gunung, kaos, serta sandal slop.

[amn]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge