0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elektabilitas Risma-Whisnu Naik, Rasiyo-Lucy Berharap Tuah SBY

merdeka.com

Ilustrasi Pilkada

Timlo.net — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya, Whisnu Sakti Buana, ingin menjadikan Kota Pahlawan tetap ‘merah’ dalam pilkada 9 Desember mendatang.

“Dengan kemenangan di Pilwali 2015 nanti, berarti PDIP telah menjaga tradisi kemenangan di Surabaya. Di Pileg 2014 kemarin, kita juga menang besar, maka kemenangan di Pilwali nanti, adalah mutlak yang harus direbut PDIP, dan Surabaya tetap menjadi barometer politik nasional,” kata Whisnu, Jumat (16/10).

Saat ini, lanjut Whisnu, berdasarkan survei internal partai, tingkat keterpilihan pasangan Risma-Whisnu terus merangkak naik.

“Agustus lalu elektabilitas Risma-Whisnu masih 85 persen, tapi sekarang sudah mencapai 87 persen,” lanjut Whisnu.

Meski demikian, Whisnu tetap mengingatkan kadernya untuk tidak terlena dengan raihan hasil jajak pendapat internal ini.

“Angka 87 bukan angka tinggi. Jangan lengah karena merasa meraih kemenangan. Seluruh kader harus tetap bekerja keras, khususnya para saksi yang menjadi ujung tombak kemenangan,” ucap Whisnu.

Mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya yang akrab disapa WS ini mengungkap, di Pilwali Surabaya, partainya menargetkan memperoleh suara 93 persen.

Di lain pihak, pasangan nomor urut satu, Rasiyo-Lucy Kurniasari, berharap pamor Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) , bisa mendongkrak perolehan suaranya di Pilkada Surabaya. Mereka menilai, sosok SBY masih sanggup menggaet suara di Surabaya.

“Saya berharap, sebelum minggu tenang, Pak SBY bisa hadir dan berkampanye di Surabaya. Sebab, pengaruh beliau masih sangat besar,” kata Lucy usai mengikuti temu kader Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya, Rabu malam lalu.

Mantan Ning Suroboyo ini melanjutkan, SBY juga sempat berpesan kepada seluruh calon kepala daerah maupun wakilnya yang diusung Partai Demokrat, harus berpolitik santun, damai, tidak curang, apalagi melakukan kampanye hitam.

“Pesan itu menjadi semangat dan menambah kepercayaan kami sebagai calon untuk berjuang maksimal dengan memainkan politik santun,” ujar Lucy.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge