0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Plat Nopol Ditemukan Dalam Septik Tank

timlo.net/agung widodo

Polisi tengah memeriksa barang bukti plat nopol dari kasus curanmor di Desa Jenalas, Kecamatan Gemolong.

Sragen – Puluhan plat nomor polisi hasil curian sepeda motor ditemukan di dalam septik tank rumah tersangka Kepala Dusun (Kadus) Desa Jenalas, Kecamatan Gemolong, Ngatimin alias Bengoh (42). Plat nomor itu sengaja ditanam tersangka untuk menghilangkan barang bukti.

“Di dalamnya ada lebih dari seratusan pelat nomor motor yang diduga memang pelat nomor dari motor curian. Sementara barang bukti pelat nomor itu sudah kami amankan,” Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Jumat (16/10).

Kapolres mengatakan, Ngatimin memang menjadi penadah barang curian spesialis motor. Barang curian yang diterima Ngatimin banyak, karena dia menjadi penadah motor hasil curian di 50 lokasi.

Temuan ini berawal saat pelaku bersama Gendro alias Babi, warga Plupuh, ditangkap polisi usai melakukan aksi pencurian sepeda motor. Mereka beraksi di sejumlah daerah seperti Sragen, Boyolali, Solo dan Karanganyar.

Dari pengakuan Gendro, setiap motor hasil curian dikirim di rumah Ngatimin di desa Jenalas. Selanjutnya oleh Ngatimin, plat nomor yang asli dilepas, diganti plat nomor palsu. Sedangkan plat nomor asli dipendam, di dalam septik tank.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge