0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Jadi Tuan Rumah Munas VIII PPBI Tahun 2015

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Ketua Umum PPBI Saptodarsono melihat koleksi tanaman bonsai di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Jumat (16/10) malam.

Sragen – Sragen terpilih sebagai tuan rumah dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII tahun 2015 yang diselenggerakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI). Munas bakal digelar selama dua hari, mulai Jumat (16/10) hingga Sabtu (24/10) di Gedung Sasana Manggala Sukowati.

“Sragen dipilih karena dilihat dari sarana sarana prasarana memenuhi syarat dan Pemerintah Sragen sendiri memberikan dukungan yang besar. Sragen ini paling unggul dibandingkan kota lain,” kata Ketua Umum PPBI Saptodarsono kepada Timlo.net, usai pembukaan Munas VIII PPBI Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Jumat (16/10) malam.

Saptodarsono mengatakan, sebelumnya selain Sragen ada beberapa kota lain yang masuk dalam katagori tempat diselenggarakannya Munas, yakni Semarang, Yogyakarta dan Jambi. Tetapi setelah panitia melihat Gedung sasana Manggala Sukowati jadi terpesona dan menjatuhkan pilihan ke Sragen.

“Paling unggul Sragen. Ini luar biasa. Gedung Manggala yang luar biasa halaman juga representatif,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman yang membuka secara resmi Munas VIII menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Sragen. Menurut Agus, hal itu juga tidak lepas lantaran komunitas penggemar tanaman bonsai di Sragen cukup banyak.

“PPBI menunjuk Sragen ini karena komunitas bonsai di Sragen amat sangat hidup dan potensi untuk terus dikembangkan. Dan semoga Munas kali ini selesai tanpa ada Munas tandingan atau Munas yang lain,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge