0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pasar Gondang, Kapolres Beri Sinyal, Tersangka Bertambah

timlo.net/agung widodo

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo

Sragen – Tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kios Pasar Gondang bakal bertambah. Sinyal itu disampaikan sendiri oleh Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, menanggapi pertanyaan wartawan terhadap kasus yang melibatkan mantan Kepala Dinas Perdagangan Sragen tersebut. Polisi sendiri telah menetapkan dua tersangka yakni, lurah pasar dan ketua paguyuban.

”Sebenarnya sudah terlihat siapa saja tersangkanya, tapi tunggu dari laporan BPKP, nanti akan terlihat semuanya,” kata Kapolres.

Menurutnya, tipikal dalam kasus korupsi biasanya dilakukan secara sistematis. Hal itu diketahui dari hasil telaah yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Demikian juga dari hasil pemeriksaan Inspektorat dan Bagian Aset Setda Sragen semakin memperkuat indikasi tersebut.

“Makin banyak keterangan yang dihimpun, makin kuat,” ujarnya.

Ari Wibowo menambahkan, total taksiran kerugian negara dalam kasus tersebut, sekitar Rp 525 juta. Namun kepastiannya tetap menunggu hasil secara menyeluruh dari audit BPKP. Pihaknya akan langsung menyerahkan kembali berkas pemeriksaan kedua tersangka dalam kasus Pasar Gondang ke Kejaksaan Negeri Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge