0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Galon Merk Aqua Langka, Konsumen Mengeluh

timlo.net/setyo pujis

Pedagang saat menata galon Aqua kosong

Solo – Sejumlah konsumen air minum dalam kemasan (AMDK) khususnya yang berlangganan Aqua galon di wilayah Solo sulit mendapatkan barang. Kelangkaan galon merk Aqua tersebut sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

“Sudah sebulan ini stok galon Aqua kosong dibeberapa agen dan minimarket. Padahal sebelumnya stok barang berlimpah,” ujar salah satu konsumen Aqua galon, Anton kepada wartawan, Jumat (16/10).

Karena susahnya mendapatkan barang, dirinya mengaku terpaksa beralih mengkonsumsi air minum isi ulang. Dengan alasan jika beralih ke merk lain harus mengeluarkan biaya lagi karena harus membeli galon yang sesuai.

Sementara itu, salah satu pedagang toko kolontong, Yani mengatakan jika stok galon Aqua mulai berkurang pasokanya sejak sebulan terakhir. Jika sebelumnya seminggu mendapat kiriman barang 140 galon sekarang hanya menjadi 50 galon saja.

“Saat kita tanya ke distributornya alasanya memang stok barang kosong. Karena minimnya pasokan barang tersebut sehingga banyak pelanggan yang mengeluh,” jelasnya.

Yani juga menyampaikan, karena langkanya galon Aqua tersebut, menyebabkan pelanggan galon Aqua sebelumnya beralih ke air minum kemasan botol.

“Saya kurang tau persis apakah ini dampak dari kosongnya galon Aqua atau tidak. Tapi yang jelas permintaan air minum Aqua kemasan botol meningkat. Dari sebelumnya 4 kardus perhari menjadi 6 kardus perhari,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge