0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kambing Berkepala Kera Lahir pada Satu Suro

dok.merdeka.com

kambing berkepala kera

Timlo.net – Rumah Mbah Sireng (62) di Dukuh Rowocacing RT 03 RW 05, Desa Dringo, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendadak ramai dikunjungi warga. Mereka penasaran melihat anak kambing yang disebut-sebut memiliki wajah mirip kera.

Dari cerita Mbah Sireng, anak kambing miliknya itu lahir tepat pada 1 Muharram atau 1 Suro dalam tanggalan Jawa, tepatnya Rabu (14/10) sore.

Lahirnya anak kambing aneh, tepat saat 1 Suro membuat masyarakat Kabupaten Batang menyakini ada sentuhan gaib. Sebab, dalam kepercayaan masyarakat Jawa, setiap 1 Suro lekat dengan aura mistis.

Salah satu pengunjung, Wasitum (30), mengaku penasaran dengan anak kambing berkepala mirip kera itu. Wasitum tidak datang sendiri, dia membawa serta kakak dan dua orang anaknya.

“Saya penasaran saja, karena katanya kambing ajaib. Karena tidak punya mata. Dan lahir 1 Suro, kan aneh. Makanya saya datang kesini,” tegasnya.

Anak kambing berwajah mirip kera itu diletakkan diatas dalam sebuah kandang, di atas selembar kain. Mbah Sireng cukup rajin menggendong hewan peliharaannya itu.

Karena banyaknya pengunjung yang datang dan ingin melihat anak kambing itu, dimanfaatkan warga sekitar dengan membuat kotak amal sumbangan untuk Mbah Sireng.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge