0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Korban Insiden Mina Asal Indonesia Berhasil Diidentifikasi

merdeka.com

Lukman Hakim Saefuddin

Timlo.net – Proses identifikasi jenazah jamaah haji Indonesia yang menjadi korban tragedi Mina telah selesai. Sebanyak 129 jenazah berhasil diidentifikasi, terdiri dari 124 jenazah jamaah haji Indonesia dan 5 jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Arab Saudi.

“Jadi jenazah yang diidentifikasi itu ada 129, dan itu adalah merupakan akhir dari seluruh proses identifikasi jenazah, karena kemudian tidak ada satu pun jemaah yang tidak teridentifikasi,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Jumat (16/10).

Kemudian Lukman menegaskan, seluruh jamaah haji Indonesia yang sebelumnya dinyatakan belum kembali ke kloternya, kini sudah jelas keberadaannya.

“Seluruh jemaah haji kita yang awalnya dilaporkan ada 154 tidak diketahui keberadaannya di mana, alhamdulillah sejak pagi tadi, subuh tadi kita sudah bisa mengetahui, dan tidak ada satu pun jemaah haji yang tidak diketahui keberadaannya,” jelasnya.

Lukman bersyukur proses identifikasi dan pencarian jemaah yang sebelumnya tidak diketahui keberadaannya sekarang ini sudah tuntas. Upaya ini karena didukung Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang maksimal dalam melayani jamaah.

“Nah yang lain, nanti 26 Oktober nanti sudah seluruh jemaah haji Indonesia sudah akan kembali ke tanah air. Seluruhnya sudah bergerak menuju Madinah untuk kemudian menuju Tanah Air dari madinah, dan yang lain bergerak ke Jedah untuk kemudian bertolak ke tanah air. Jadi di Makkah sekarang ini praktis tidak ada lagi jemaah haji Indonesia,” tandasnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge