0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Hidup Hingga 150 Tahun? Jangan Bercinta!

Bercinta

Dok: Timlo.net/Indian Express

Bercinta

Timlo.net — Apa rahasia panjang umur? Menurut seorang ilmuwan, rahasianya adalah berhenti melakukan aktivitas ini. Profesor Alex Zhavoronkov, kepala dari Biogerontology Research Foundation UK berkata manusia bisa mencapai usia 150 tahun jika mereka berhenti bercinta.

Dalam buku barunya, the Ageless Generation, dia menyatakan jika sebuah hidup tanpa hubungan intim bisa membuat kita hidup jauh lebih lama. “Saya kadang-kadang bercinta, tapi tidak secara teratur dan biasanya dengan sesama ilmuwan lainnya,” kata profesor berusia 36 tahun itu.

“Karena kalau tidak, dan saya minta maaf karena mengatakan hal ini, hubungan setelah itu bisa membosankan,” tambahnya.

Zhavoronkov memperingatkan jika gangguan-gangguan yang menguras energi bisa berupa pernikahan, anak-anak dan kepemilikan materi.

“Menunda pernikahan dan proses reproduksi bisa meningkatkan harapan hidup,” katanya kepada Mail Online.

“Jika Anda berencana untuk hidup 150 tahun, pernikahan adalah sebuah keputusan besar. Anda memasuki sebuah hubungan jangka panjang,” terangnya.

Dia menyarankan kita berolahraga teratur termasuk sit-up, press-up dan makan lebih sedikit. Zhavoronkov mengaku hanya makan 1.600 hingga 1.700 kalori per hari. Kebanyakan dari buah, yogurt dan protein bar.

WHO sendiri menyatakan minggu lalu jika kita bisa segera hidup dalam dunia di mana hidup selama 100 tahun adalah hal yang normal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge