0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua MPR Sindir Jokowi Soal Proyek KA Cepat

Ketua MPR Zulkifli Hasan ()

Sukoharjo — Ketua MPR Zulkifli Hasan menyindir Presiden Joko Widodo di sela-sela memberikan orasi kebangsaan peringatan Dies Natalis UMS ke-57, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (16/10). Dalam kesempatan ini, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyinggung rencana pengadaan kereta api (KA) cepat Bandung-Jakarta.

“Dulu proyek Jembatan Selat Sunda dibatalkan begitu Pak Jokowi menjabat, alasannya tidak sesuai dengan keadilan sosial, dan kini pemerintah merancang pengadaan kereta api cepat Bandung-Jakarta, sedangkan daerah lain masih kesulitan akses transportasi, ini letak keadilannya sosialnya di mana?” kata Zulkifli Hasan.

Meskipun dari pemerintah menyatakan, proyek KA cepat Bandung-Jakarta ini merupakan kerjasama antara pihak swasta dengan swasta. Sehingga tidak ada alasan pemerintahan di bawah komando Presiden Jokowi tidak menyetujuinya.

Ketua Umum DPP PAN ini dengan tegas mengingatkan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh warga Negara Indonesia. Sehingga asas-asas di dalam setiap sila di dalam Pancasila benar-benar bisa menjadi landasan dalam bernegara.

“Tidak hanya di sini saja saya menyampaikan orasi kebangsaan, stiap kali ke luar daerah saya pasti mengunjungi universitas di sana dan menyampaikan ini,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge