0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Desa di Karanganyar Dikucuri Dana Rp 300 juta

dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) Proyek pembangunan jalan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Desa Jatisawit, Kecamatan Jatiyoso dan Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar bakal menerima kucuran dana Rp 300 juta untuk membangun sejumlah akses jalan fasilitas umum. Pemberian dana tersebut merupakan bagian dari Program Desaku Maju dari Pemkab Karanganyar.

“Untuk Desa Jatisawit nantinya dana akan digunakan untuk membangun akses jalan yang menghubungkan desa itu dengan desa sekitar. Sedangkan di Desa Puntukrejo nantinya bakal digunakan untuk pengerasan jalan dan pembangunan talud,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Karanganyar, Utomo Sidi, Jumat (16/10).

Utomo mengatakan, setiap desa tersebut bakal dijatah masing-masing Rp 150 juta. Menurutnya, dana itu cukup untuk digunakan membangun akses serta memperbaiki fasilitas umum desa yang rusak atau belum tersedia.

“Untuk sementara ini memang fokusnya untuk perbaikan jalan dan juga pengerjaan talud jalan, itu kami nilai penting karena jalan merupakan akses untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk proses pengerjaannya akan dilakukan oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Menurutnya, kedua instansi penegak hukum tersebut bakal bersama masyarakat membangun fasilitas umum dengan tajuk Desaku Maju.

Menurutnya, digandengnya dua instansi itu dilakukan sebagai bentuk wujud kemintraan yang terbangun antara TNI-Polri, Pemerintah kabupaten karanganyar dan juga masyarakat di karanganyar. Selain itu dengan bantuan dari mereka kat dia pembangunan fisik bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat.

“Kita akan mulai program ini pada pekan depan, waktu yang disiapkan sekitar tiga pekan,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge