0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerindra Sindir Ahok, Popularitas Tidak Jamin Menang

dok.merdeka.com

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Timlo.net – Kepopuleran Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menjadi jaminan bisa memenangi Pilgub DKI 2017. Ini berkaca dari peperangan Fauzi Bowo dan Jokowi-Ahok pada Pilgub lalu.

Fauzi alias Foke menurut pelbagai survei dianggap lebih populer dibanding pesaingnya. Namun, hasil Pilgub berkata lain. Foke terseok-seok melawan Jokowi-Ahok.

Kemenangan Ahok, tegas dia, juga tidak lepas dari peran partai. Sebab, hanya sebagian kecil masyarakat DKI Jakarta kenal sosoknya.

“Hati-hati. Pengalaman sejarah itu ada. Coba saat 2012 lalu, ada kenal dengan Ahok, KTP saja waktu itu dia nggak bisa kumpulin kok. Makanya ke Gerindra,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Mohammad Sanusi, Jumat (16/10).

Dia menambahkan, popularitas Ahok sekarang ini belum juga bisa menjadi kesimpulan akhir dari pilgub DKI.

“Artinya, popularitas itu tidak bisa menjamin. Seperti yang saya bilang tadi bagaimana popularitas Foke 2012 lalu, tapi nggak menang juga. Karena apa, dia incumbent dan dia Gubernur DKI,” jelas Sanusi.

Seperti diketahui, survei SMRC yang dilakukan pada bulan Agustus 2015 lalu, Ahok memperoleh 23,5 persen dalam tingkat potensialitas memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI tahun 2017.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge