0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Patrice Rio Capella Protes KPK

dok.merdeka.com

Patrice Rio Capella

Timlo.net – Tersangka kasus suap bansos Provinsi Sumut, Patrice Rio Capella mengajukan protes terkait pasal yang menjerat dia. Protes tersebut, dikarenakan pasal yang harusnya diterima kliennya tidak sesuai dengan yang disangkakan.

“Karena sampai hari ini kan kami sendiri belum tahu secara persis apa sih yang dipersangkakan ke Pak Rio. Kan baru kita baca di media bahwa terhadap Pak Rio disangkakan Pasal 12 a dan b, dan Pasal 11,” kata Kuasa Hukumnya, Maqdir Ismail, Jumat (16/10).

“Sementara Pak Gatot Pasal 5 ayat 1 sebagai pemberi dan kemudian Pasal 13. Tentu ini bisa kita perdebatkan,” tambah Maqdir.

Selain itu, Maqdir juga menyatakan akan mengklarifikasi kepada penyidik KPK soal penerimaan uang sebesar Rp 200 juta yang diterima Rio dalam kaitannya dengan dugaan korupsi dana Bansos Pemprov Sumut yang menjerat GPN.

“Nanti kita coba klarifikasi dengan penyidik. Saya belum berani memberikan penjelasan,” terangnya.

Hal tersebut perlu diklarifikasi, karena menurutnya meski menerima uang tersebut namun kliennya itu langsung mengembalikan kepada pemberi uang.

“Itu diberikan bukan (langsung) oleh Pak Gatot tapi orang lain, melalui temannya Pak Rio dan itu dikembalikan ke temannya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rio telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan penerimaan suap terkait penanganan perkara bantuan sosial di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejaksaan Agung.

Dalam kasus ini, Politisi Nasdem ini diduga melanggar Pasal 12 huruf a, huruf b, atau Pasal 11 UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge