0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta Gelar Raker Program dan Anggaran

IAIN Surakarta menggelar Raker Program dan Anggaran (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar rapat kerja (Raker) program dan anggaran kemahasiswaan, di Gedung Graha, Kampus IAIN Surakarta, Kartasura Sukoharjo.

Humas IAIN Surakarta, Mahendra melalui rilisnhya yang diterima Timlo.net, Jumat (16/10), menyebutkan, acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN Surakarta baik Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kegiatan ini, menurut Wakil Rektor III IAIN Surakarta, Yusup Rohmadi, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus organisasi kemahasiswaan agar memahami tata cara penyusunan dan pelaporan pengajuan PNBP UKM di lingkungan IAIN Surakarta. Mengingat bahwa dalam membuat proposal kegiatan UKM, mahasiswa dituntut untuk mencantumkan rencananya sejelas-jelasnya sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh lembaga. Begitu juga dalam pembuatan laporanya harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Yusup menyampaikan, kepengurusan di lembaga kemahasiswaan (UKM) itu harus juga mengkader calon-calon pengurus periode selanjutnya dengan baik, yaitu melalui proses transfer pengetahuan antar generasi. Sehingga generasi selanjutnya bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan yang dibuatnya.

Rapat kerja ini mendatangkan Nur Kholis Majid, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Surakarta serta Muh Abdurrahman Shaleh, Bendahara Pengeluaran IAIN Surakarta. Mereka memberikan arahan tentang pengelolaan keuangan lembaga dan  mengarahkan pengurus UKM untuk membuat proposal dan pelaporan anggaran dan keuangan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge