0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dies Natalis, UMS Beri Penghargaan Sejumlah Tokoh

dok.timlo.net/tyo eka
Dies Natalis UMS ke-57 (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memperingati puncak Dies Natalis ke 57 di Auditorium Muhammad Djazman, Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (16/10).

Tampak diantara tamu yang hadir, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum PP Muhammadiyah, sejumlah Bupati, Pimpinan Muhammadiyah dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula penghargaan sejumlah tokoh pendiri dan pengembangan UMS, seperti Ibnu Salimi, Mohammad Rizqon Zaid, Mohammad Djazman Al-Kindi, Hadiwiryanto, dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Rektor UMS, Prof Dr Bambang Setiaji menyatakan, UMS bukan hanya ingin membuktikan bahwa Islam tidak bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern. Tetapi, justru ingin berpesan kepada khalayak, adanya kompetibelitas dalam mengamalkan keislaman dengan memanfaatkan ilm pengetahuan modern.

“Pusat ilmu pengetahuan modern berada di Barat, bukan saja mengenai teknologi, tetapi juga akhlak yang semestinya menjadi keunggulan dunia Islam,” jelas Prof Bambang.

Dengan kesadaran semacam itu, kata Bambang, UMS dengan sadar berguru kepada barat untuk menimpa teknologi dan menimba ilmu sosial yang mampu mentransformasi akhlak menjadi kebijakan riel dari negara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge