0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNI Targetkan Penyaluran KUR Rp 70 Miliar Sampai Akhir Tahun

Dok. Timlo.net/
Bank BNI (Dok. Timlo.net/)

Solo — PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Solo terus berupaya mendongkrak penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sampai dengan akhir tahun. Pasalnya realisasi KUR sampai dengan saat ini masih relatif minim.

“Sampai dengan September kemarin, realisasi KUR masih minim atau hanya Rp 6 Miliar. Padahal target yang kita canangkan sampai dengan akhir tahun nanti bisa menembus Rp 70 Miliar,” ujar Pemimpin Sentra Kredit Kecil (SKC) BNI Solo, Theresia Sri Astuti saat dihubungi wartawan, Senin (12/10).

Dirinya mengatakan, untuk menggenjot realisasi KUR tersebut berbagai upaya telah disiapkan. Diantaranya adalah dengan memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur yang dimiliki.

“Untuk melakukan percepatan penyaluran KUR, selain membuka outlet baru kita juga menambah SDM yang ada. Sehingga harapanya pelayanan bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Theresia juga menyampaikan KUR yang disalurkan oleh BNI terdiri dari tiga produk, diantaranya KUR Mikro, KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan KUR Ritel, dan masing-masing memiliki plafon yang berbeda-beda.

“Untuk plafon KUR ritel mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Sedangkan untuk plafon KUR TKI dan Mikro maksimal penyaluran Rp 25 juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge