0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hipmi Solo Akan Membuka Virtual Office di Singapura

timlo.net/setyo pujis

Ketua Umum BPC Hipmi Solo, Arief Harmawan (kiri) saat menjadi pemateri dalam forum diskusi HIPMI

Solo – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo berencana membuat virtual office di Singapura. Hal itu dilakukan agar bisa memanfaatkan peluang pasar, khususnya di kawasan Asia.

“Kebanyakan pengusaha kita terlalu fokus perhatianya di pasar lokal. Padahal di luar negeri seperti di Singapura pangsa pasar sangat terbuka lebar untuk bisa dimaksimalkan,” ujar Ketua Umum BPC Hipmi Solo, Arief Harmawan kepada wartawan, Kamis (15/10).

Dirinya mengatakan, untuk bisa mendorong potensi usaha yang ada didalam negeri, pihaknya akan membuka virtual office di Singapura dalam waktu dekat ini. Langkah itu dilakukan agar bisa mendorong dan memfasilitasi para pengusaha muda Indonesia dalam memasarkan produknya.

“Singapura ini merupakan pasar bisnis yang potensial untuk digarap. Karena disana menjadi pusat perdagangan Internasional,” jelasnya.

Arief juga menyampaikan, jika dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan terjadi sebentar lagi. Pengusaha Indonesia tidak boleh lengah dan harus selalu optimis agar bisa menguasai pasar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Surya Kencana selaku pengusaha muda asal Singapura mengungkapkan, jika banyak potensi dari produk Indonesia yang digemari konsumen di negaranya.

“Seperti batik, sarung, jamu dan makanan tradisional dari Indonesia sangat digemari masyarakat disana. Dengan melihat potensi itu sayang jika penguasaha Indonesia hanya fokus didalam negerinya saja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge