0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Depo Pertamina Teras Diancam Bom Rakitan

timlo.net/nanin

Petugas Brimob Gunung Kendil amankan bom rakitan di Depo Pertamina Teras

Boyolali — Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) atau Depo Pertamina, Teras, Boyolali, Kamis (15/10) geger. Sebab, pangkalan BBM itu mendapat ancaman bom rakitan yang ditaruh di dalam tas pinggang dan ditemukan di bawah kursi ruang tunggu tamu. Petugas Polres Boyolali dan Brimob Gunung Kendil, Mojosongo, langsung didatangkan untuk menjinakkan bom.

Seluruh pegawai dan pekerja TBBM dievakuasi ke tempat aman. Selanjutnya, anggota Brimob menjinakkan bom rakitan tersebut. Petugas juga melakukan penyisiran di seluruh komplek depo, untuk mencari kemungkinan adanya bom lain.

Kejadian tersebut merupakan bagian dari simulasi operasi keadaan darurat (OKD) yang digelar tim TBBM Depo Pertamina Teras. Sebelum simulasi temuan bom dilakukan, terlebih dahulu digelar simulasi kebakaran di stasiun pengisian BBM.

Digambarkan dalam simulasi, kebakaran bermula ketika terjadi kelebihan pengisian tangki timbun sebanyak 2 kiloliter. Tiba-tiba muncul percikan api yang membesar dan membakar tangki timbun. Karyawan dituntut bergerak cepat memadamkan api.

“Kita gelar ini setahun sekali, sebagai latihan agar karyawan bisa bergerak cepat bila ada kejadian mendadak,” kata Operation Head TBBM Depo Pertamina Teras, Sucipto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge