0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Kasus Korupsi Naik Tahap

Ilustrasi Korupsi

Wonogiri – Dua kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri saat ini masih dalam proses persidangan di PN Tipikor Semarang. Kasus tersebut masing-masing kasus korupsi BKK Eromoko Cabang Bulukerto, dan Dana Hibah KONI 2014. Pada bulan ini, keduanya bakal naik tahap.

“Tri Wahono telah sampai ke tuntutan di PN Tipikor Semarang. Kini, kejaksaan tengah menunggu proses sidang berikutnya, yakni pledoi atau pembelaan dari terdakwa. Lalu pada Selasa (13/10) lalu, Tri Wahono kita tuntut 3 tahun penjara,” kata Kajari Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo, Kamis (15/10).

Selanjutya, kasus korupsi Dana hibah KONI Wonogiri 2014 dengan tersangka Ma’ruf Iranto sudah pelimpahan tahap kedua. Yakni pelimpahan dari penyidik ke jaksa penuntut umum.

“Hari ini, kasus Korupsi KONI Wonogiri pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke Penuntut umum. Tak lama lagi akan kita sidangkan,” terangnya.

Disisi lain, pengacara Tri Wahono, Heru S Notonegoro saat dikonfirmasi mengatakan, meski dituntut tiga tahun penjara, kliennya tidak dituntut ganti rugi. Hal tersebut, ada ketidakvalidan perhitungan kerugian negara yang dituduhkan ke kliennya.

“Katanya kan kerugian negara sebesar Rp 735 jutaan dikurangi angsuran yang katakanlah hampir Rp 100 jutaan, jadinya kan Rp 635 jutaan. Nah, itu tidak dibebankan ke klien saya, dan fakta persidangan, klien saya tidak menikmati uang itu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge