0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Pengawasan Tambang Liar, Ganjar: Cek Akun Twitter Saya

timlo.net/aditya wijaya

Ganjar saat meninjau pembangunan Pasar Srago

Klaten — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sering mendapat saran, kritik, dan keluhan dari masyarakat melalui jejaring sosial Twitter. Salah satu yang sering dilontarkan netizen kepada pemilik akun @ganjarpranowo adalah persoalan penambangan pasir.

“Pengawasan tambang jalan terus. Silakan lihat twitter saya, ada orang yang komplain kemudian saya respon,” ujar Ganjar selepas kegiatan bertajuk Gubernur Mengajar di SMKN 1 Klaten, Kamis (15/10).

Tidak hanya di Klaten, diakuinya, kicauan bernada protes terhadap penambangan liar juga terjadi di beberapa wilayah lainnya. Maka, Pemprov Jateng berusaha membangun komunikasi intensif dengan pemerintah kabupaten, untuk turut serta dalam pengawasan.

“Setelah saya respon, juga saya tembuskan ke linimassa twitter ESDM Provinsi. Namun bahwa ada kucing-kucingan dengan aparat iya, tapi saya akan terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Selain merespon di jagat twitter, ESDM provinsi Jateng juga telah membuat pemetaan wilayah tambang. Sehingga masyarakat mengetahui zona mana yang diperbolehkan ditambang tidaknya.

“Hal itu juga berkaitan dengan aktifitas pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah yang sedang saya genjot dan membutuhkan pasokan material. Kalau yang benar-benar legal kita akan perhitungkan dan awasi,” imbuh Ganjar yang melanjutkan kunjungannya ke Pasar Srago Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge