0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

300 Warga Desa Kamal Kesulitan Air Bersih

timlo.net/putra kurniawan

300 warga kamal kesulitan air bersih

Sukoharjo — Dampak musim kemarau sangat dirasakan sebagian warga Desa Kamal, Kemacatan Bulu dengan sulitnya mendapat air bersih. Selama ini, warga hanya mengadalkan droping air bersih bantuan dari berbagai pihak. Karena sumber air sudah lama mengering.

“Ada sekitar 300 orang warga di Dusun Ngesong, Desa Kamal yang krisis air bersih, selama ini bantuan hanya cukup untuk kebutuhan makan dan minum karena bak penampungan air hanya satu, jadi sangat membantu jika ada satu lagi bak penampungan air,” kata Kepala Desa Kamal, Supardi, Kamis (15/10).

Mendapat keluhan warga Dusun Ngesong, Desa Kamal, sejumlah guru dari UPTD Pendidikan Mojolaban menggalang dana untuk membuat bak penampungan air. Hasilnya, terkumpul uang sebesar Rp 11 juta yang langsung diserahkan kepada warga agar digunakan untuk membangun penampungan.

Selain mendapat bantuan dari UPTD Pendidikan Mojolaban, Dusun Ngesong juga mendapat bantuan sumur bor dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Saat ini sumur dalam tahap pengerjaan dan diharapkan bisa mengatasi masalah krisis air bersih yang selama ini dialami warga.

“Sebenarnya kita sudah punya sumur bor dua tapi rusak, ini dapat lagi semoga bermanfaat dan minggu ini warga segera kerjabakti membangun bak penampungan air hasil sumbangan dari UPTD Pendisikan Mojolaban,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge