0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Berharap Jembatan Brangkal Rampung Tepat Waktu

timlo.net/putra kurniawan

Jembatan Brangkal sebelum diperbaiki

Sukoharjo — Warga berharap pembangunan Jembatan Brangkal selesai tepat waktu, mengingat musim penghujan sudah dekat. Pasalnya, dengan jembatan yang belum jadi, warga akan kesulitan menyeberangi Bengawan Solo dan harus memutar sekitar 20 kilometer untuk ke seberang sungai.

“Jembatan ini satu-satunya yang paling aman dan terdekat untuk kita lalui, kalau tidak harus naik perahu penyebrangan atau memutar melalui jembatan besar Wonogiri untuk sampai ke Sukoharjo, kita berharap selesai cepat waktu,” kata salah satu warga, Guritno, Kamis (15/10).

Saat ini jembatan masih dalam tahap pengerjaan, dan warga yang ingin menyebrang jembatan dialihkan ke jembatan darurat yang terbuat dari anyaman bambu. Diperkirakan jembatan selesai dikerjakan dalam 2,5 bulan ke depan jika tidak ada hambatan, seperti turun hujan dan banjir.

Keberadaan jembatan ini sangat penting bagi warga di Kecamatan Nguter dan Kecamatan Bulu, karena merupakan akses terdekat penhubung dua kecamatan ini. Selain sebagai jalur ekonomi, jembatan yang terletak di Desa Lawu, Kecamatan Nguter ini juga sebagai jalur pendidikan.

“Setiap hari kami melewati jembatan ini, karena lahan pertanian kami di seberang jembatan dan sekolah anak-anak kami juga berada di sembrang jembatan, kami khawatir jika musim hujan ini jembatan belum selesai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge