0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Siapkan Salinan Ijazah Berbahasa Inggris

Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyiapkan salinan ijazah dan transkrip nilai yang diterjemahkan dalam Bahasa Inggris bagi para lulusannya.

“Salinan berbahasa Inggris mulai diserahkan pada penyelenggaraan Wisuda Sarjana Periode II 2015 ini,” jelas Rektor Unisri, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto kepada wartawan, di Kampus Unisri Solo, Kamis (15/10).

Kapti mengatakan, salinan ijazah dan transkrip nilai berbahasa Inggris untuk pertama kalinya diserahkan kepada para lulusan Unisri. Hal itu mengingat banyaknya permintaan dari para lulusan yang membutuhkan salinan ijazah maupun transkrip nilai berbahasa Inggris, salah satunya untuk mendukung atau melengkapi berkas persyaratan melamar kerja.

“Mungkin ini sudah menjadi tuntutan dalam dunia kerja, terutama penguasaan Bahasa Inggris. Termasuk lulusan juga harus mengantongi setidaknya salinan ijazah dan juga transkrip nilai ini yang berbahasa Inggris,” ujarnya.

Kapti berharap dengan adanya salinan ijazah dan transkrip nilai berbahasa Inggris tersebut, dapat menjadi nilai lebih bagi lulusan Unisri saat melamar pekerjaan, khususnya jika perusahaan yang dituju merupakan perusahaan asing. Terlebih karena saat ini, lulusan perguruan tinggi di Indonesia, termasuk lulusan Unisri, harus siap menghadapi ketatnya persaingan global, salah satunya dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge