0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Patrice Rio Capella Jadi Tersangka, Surya Paloh: Ini Memprihatinkan

merdeka.com

Surya Paloh

Timlo.net – Sekjen Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella menyatakan mundur dari jabatannya. Dia mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Bansos Sumatera Utara. Dia juga menyatakan mundur sebagai anggota DPR.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengaku sudah bicara dengan Rio Capella dan menerima pengunduran diri anak buahnya tersebut.

“1,5 jam lalu (Rio Capella) menyatakan keinginan dirinya dan kesiapannya mundur dari Partai NasDem yang dibesarkannya. Saya katakan ini memprihatinkan, tapi ini bagian dari komitmen dan konsistensi sikap yang terus menerus dipegang teguh kader partai. Saya menghargai Rio Capella. Saya menerima pengunduran diri Rio Capella sebagai anggota NasDem,” ujar Surya paloh, Kamis (15/10).

Dia menegaskan, semua kader dan pengurus NasDem memegang komitmen bertanggung jawab atas kesalahan sekecil apapun. Apalagi jika terbelit kasus hukum, utamanya tindak pidana korupsi.

“Baik itu anggota maupun fungsionaris, dalam aspek hukum, lebih spesial adalah tindak pidana korupsi, apabila yang bersangkutan dikenakan statusnya sebagai tersangka maka diberikan dua opsi, satu itu mundur, dua diberhentikan,” tegasnya.

Surya Paloh mengaku terkejut dengan penetapan Rio Capella sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengaku prihatin dengan cobaan yang menimpa keluarga besar partai yang mengusung jargon gerakan perubahan tersebut.

“Ini adalah hari-hari yang cukup memprihatinkan, tentu bagi keluarga besar partai NasDem. Bagaimanapun juga tentu menimbulkan sesuatu yang mungkin terasa cukup berat bagi kondisi keberadaan partai ini. Dengan menghadapi cobaan2 yg terus menerus dihadapkan pada partai,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge