0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Loket Pelayanan Tilang Kejari Wonogiri, Sabtu dan Minggu Buka

dok.timlo.net/tarmuji
Loket pelayanan Tilang Kejari Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Mulai awal Oktober 2015 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri membuat sebuah terobosan atau produk layanan baru, yakni pelayanan bagi penunggak Tilang yang telah lama ngendon di kejaksaan dengan melakukan penambahan jam pelayanan. Sedang, jaminan Tilang kebanyakan berupa SIM maupun STNK.

“Inovasi ini adalah penambahan waktu pelayanan. Selain lima hari kerja, Sabtu dan Minggu kita membuka loket pelayanan Tilang,” tutur Kajari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo, Kamis (15/10).

Di sela-sela Sertijab Kasie Pidana Umum (Pidum) Kejari Wonogiri, dari Purjio (sekarang menjabat Kasie Pidsus Kejari Pemalang) digantikan Pintono (sebelumnya Kasubag Bin Kejari Kraasakan, Probolinggo), Dwi  Setyo menegaskan, inovasi pelayanan bagi penunggak Tilang ini baru kali pertama dilakukan oleh Kejari Wonogiri. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan serta kemudahan bagi masyarakat, khususnya penunggak Tilang.

“Bagi penunggak Tilang hanya diwajibkan membayar denda sesuai putusan perstek, idak ada biaya lainnya,” katanya.

Dikatakan, dari pengamatannya selama ini, banyak penunggak Tilang yang tidak tahu soal hari kerja kejaksaan. Sehingga tak jarang ada penunggak Tilang bermaksud mengambil tilangan di luar hari kerja. Padahal kejaksaan sendiri menerapkan sistem lima hari kerja.

“Wonogiri ini kan wilayah perlintasan antara Jateng, Jatim dan DIY, sehingga hari Sabtu dan Minggu pas mereka melintas dimanfaatkan untuk mengambil tilangan,” terangnya.

Pelayanan tunggakan Tilang juga didukung dengan inovasi teknologi. Dimana semua data penunggak telah didaftar di dalam website kejaksaan. Penunggak pajak pun dengan mudah mengaksesnya.

“Kita meluncurkan inovasi ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge