0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penipuan CPNS, Polres Minta Keterangan Kemenag Sragen

Salah satu korban, Purwanto menunjukkan bukti laporan penipuan CPNS yang dilakukan Abu Faiz di Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen masih melengkapi berkas pemeriksaan kasus dugaan penipuan yang dilakukan mantan Ketua Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sragen, Abu Faiz (40), warga Krandan RT 02, Desa Sukorejo, Kecamatan Wedi, Klaten. Polisi juga telah memintai keterangan dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen.

“Dari informasi Kasat Reskrim kemarin, dari pihak Kemenag Sragen juga sudah dipanggil sebagai saksi dalam kasus tersebut. Hasilnya masih nunggu laporan Kasat,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo kepada wartawan.

Menurut Kapolres, pihaknya tetap akan obyektif dan profesional dalam menangani kasus tersebut. Setelah semua keterangan terkumpul, tim baru akan melakukan gelar perkara untuk mengetahui apakah kasus tersebut memenuhi unsur tindak pidana atau tidak.

Abu Faiz alias Sarwanto yang mengaku sebagai Ketua FPI Sragen pada periode 2011-2012 ini dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penipuan bisa memasukkan seseorang menjadi CPNS pada Kemenag. Dalam aksinya pelaku mengelabuhi beberapa korbannya hingga ratusan juta rupiah.

Sementara Ketua DPW FPI Soloraya, Khoirul RS mengatakan, nama FPI telah dicatut oleh Abu Faiz untuk melakukan penipuan CPNS.  Menurutnya, Abu Faiz bukanlah sebagai Ketua FPI Sragen dan dia telah dikeluarkan dari keanggotaan FPI.

“Siapa pun yang mengaku sebagai anggota FPI, kalau saudara tahu, silahkan melapor ke polisi,” kata Khoirul kepada Timlo.net.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge