0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampus UIN Sunan Kalijaga Laporkan Dua Mahasiswanya ke Polisi

merdeka.com

Timlo.net – Gara-gara memecahkan kaca lemari, dua mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dilaporkan polisi. Laporan dikirim pada 1 Oktober 2015.

“Benar kami melaporkan, karena tidak boleh melakukan perusakan,” kata Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof Machasin, Kamis (15/10).

Dia menjelaskan jika perusakan tersebut terjadi saat mahasiswa melakukan demonstrasi di gedung rektorat UIN Sunan Kalijaga pada 1 Oktober 2015. Saat itu demo mahasiswa berujung pada pengerusakan fasilitas kampus.

“Pada dasarnya demonstrasi itu boleh, tapi kalau merusak itu yang tidak boleh. Karena itu kita laporkan ke polisi,” tegasnya.

Dua mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang dilaporkan ke polisi yaitu Multazam mahasiswa Fakultas Adab angkatan 2012 dan Hilful Fudhul dari Fakultas Dakwah angkatan 2012. Mereka berdua dipanggil Polres Sleman pada 16 Oktober 2015 besok.

Hilful dan Multazam diancam dengan pasal 409 KUHP dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan, atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan rektor. Pak rektor bilang kalau memang bukan kami pelakunya katakan saja tidak pada polisi. Ini aneh, padahal mereka yang melaporkan,” kata Hilful.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge