0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manang Cup, Persis Muda Terhenti di Delapan Besar

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
(Ilustrasi) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Perjalanan Persis Muda di turnamen sepak bola Manang Cup, berakhir. Anak asuh Agus Pratikno ini menyerah di tangan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta di babak delapan besar.

Puslat Persis Muda kalah lewat drama adu penalti 1-3 dari UTP, Rabu (14/10) kemarin. Puslat sebenarnya tampil apik dengan mampu mengimbangi permainan UTP, dan menahan skor 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Namun lagi-lagi, adu penalti memang tidak bersahabat dengan Persis Muda. Seakan mengulangi perjalanan Persis Muda di beberapa turnamen sebelumnya, yang selalu gagal bila pertandingan dilanjutkan adu penalti. Hanya gelandang Fredyan ”Ucil” Wahyu yang sukses menyarangkan bola. Sementara tiga lainnya, Satya, Zakariyya dan Gery, gagal.

Pelatih Persis Muda, Agus Pratikno menyebut ana asuhnya masih kurang tenang bila menghadapi adu tendangan penalti. “Ini yang menjadi pekerjaan rumah kami untuk segera dibenahi,” kata Agus.

“Memang perlu pengalaman dan ketenangan untuk menghadapi hal itu. Namun tujuan utama tim ini memang bukan sekadar memenangi setiap turnamen, namun membentuk karakter mereka sebelum memasuki kancah kompetisi senior,” imbuh pria yang akrab disapa Atik ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge