0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan SMP dan SMA Bersaing di Lipio 2016

Liga Pelajar di Solo, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2016 kembali digulirkan di Kota Solo. Melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, kejuaraan nanti akan digelar Senin hingga Kamis (19-22/10) mendatang.

Sebanyak 18 tim dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat serta 15 tim dari Sekolah Menengah Atas dan sederajat, akan ambil bagian di turnamen ini. Kategori SMP akan dimulai dengan babak kualifikasi pada Sabtu (17/10) besok.

“Total tim peserta ada 28 dari kelas SMP dan 15 dari tingkat SMA. Peserta berdasarkan pendaftaran tercepat,” ujar bidang teknis pertandingan Lipio, Chaidir Ramli ditemui di Kantor Dispora Surakarta, Kamis (15/10) siang.

Untuk babak play-off tingkat SMP dimulai besok Sabtu di Lapangan Karangasem atau Kadipolo. Kemudian putaran final besok Senin berbarengan, SMP di Kotabarat dan SMA di Stadion Sriwedari. Sementara persyaratan pemain peserta berupa hasil raport, surat keterangan kepala sekolah.

“Semua siswa baik dari kelas 1 sampai kelas 3 bisa ikut. Bagi atlet PPLP tidak boleh ikut. Tim yang juara nanti akan mewakili kota ke tingkat Provinsi,” tukas Chaidir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge