0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bobotoh Tidak Punya Tiket Jangan Nekat

dok.merdeka.com

Ridwan Kamil

Timlo.net – Pertandingan final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (18/10) membikin repot banyak pihak. Sebab, para penggemar Persija, Jak Mania, sempat menolak pendukung persib, Bobotoh, datang ke Jakarta.

Berbagai persiapan dilakukan supaya perjalanan, kedatangan, hingga kepulangan para Bobotoh tidak mengalami gangguan. Namun para Bobotoh yang tidak mempunyai tiket, diminta tidak memaksakan diri berangkat ke Jakarta.

Sebab, menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, bagi para Bobotoh yang tidak bisa menyaksikan langsung kesebelasan idola mereka berlaga di Jakarta, tetap bisa menontonnya melalui gelaran nontong bareng digelar di setiap RW di kota kembang.

“Saya sudah dikontak dari pihak istana, jika nanti penonton (bobotoh) terbatas. Saya sudah instruksikan seluruh RW di Bandung untuk gelar nobar. Jadi yang enggak ada tiket jangan dipaksakan (ke GBK),” kata Ridwan, Kamis (15/10).

Menurut Ridwan, hanya ada 30 ribu tiket dilego bagi para Bobotoh yang ingin menyaksikan langsung laga puncak Piala Presiden. Tiket dikelola oleh panitia, Mahaka Sport, seluruhnya berjumlah 70 ribu. Namun, Bobotoh ngotot meminta jatah 50 ribu tiket.

Imbauan serupa disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiyarto. Dia memerintahkan seluruh anak buahnya di Polresta/Polrestabes menggelar nonton bareng di wilayah masing-masing.

“30 ribu (kuota bobotoh) belum pasti. Tapi kita tetap usahakan untuk di atas 30 ribu kan. Kalau bisa kan syukur, kita tetap minta lebih dari itu,” kata Moechgiyarto.

“Masing-masing Kapolres saya minta buat nobar di wilayah masing-masing. Kalau perlu ada door prizenya. Ini untuk antisipasi membeludak di sana (GBK),” tambah Moechgiyarto.

Di hadapan para bobotoh, Moechgiyarto meminta mereka mempertimbangkan hal itu.

“Kalaupun datang ke sana, lalu enggak dapat tiket, sama saja kan. Malah lebih bahaya nobar di sana kan. Pengamanan kami di sana semakin banyak. Tolong jadi pertimbangan, dengan tidak kurangi rasa hormat,” ucap Moechgiyarto.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge