0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Rilis Fitur “Shopping” Baru

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Facebook telah menguji beragam cara untuk membuat pengguna membeli lewat layanan mereka. Dan Senin, mereka menambahkan sebuah fitur baru.

Strategi terbaru perusahaan itu mengubah iklan News Feed menjadi sebuah jendela toko virtual untuk para pengiklan. Mereka juga menciptakan sebuah News Feed “Shopping” khusus.

“Setelah mengklik sebuah iklan, pengguna akan melihat sebuah pengalaman yang termuat dengan cepat dan satu halaman penuh di mana mereka bisa membrowsing lewat berbagai produk sebelum pergi ke situs sang penjual untuk membeli,” terang Facebook, Senin (12/10).

Karena pembayaran terakhir tidak dibuat di dalam Facebook, perusaaan itu tidak berkompetisi secara langsung dengan platform e-commerce yang digunakan para pengiklan. Fungsi baru ini juga ditujukan untuk brand dengan budget marketing yang lebih besar.

Awal bulan Juni lalu, Facebook memperkenalkan sebuah cara bagi pemilik bisnis kecil untuk mempromosikan dan menjual barang mereka langsung kepada para pengguna. Pemilik bisnis yang membuat halaman Facebook bisa membuat katalog produk mereka di Facebook dan memproses pembayaran langsung lewat Facebook.

Sementara News Feed “Shopping” baru ini merupakan kumpulan dari halaman-halaman Facebook dari bisnis kecil yang ada di sosial media itu.

Sumber: WQAD.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge