0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

260 Mahasiswa UNS Ikut OSN Pertamina

IMG02622-20151015-1024
Wakil Dekan III FMIPA UNS, Prof Dr Sugiharto MSi ()

Solo – Sebanyak 260 mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti seleksi tingkat Propinsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2015, yang digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (15/10).

“FMIPA UNS sebetulnya bisa mengikutkan lebih banyak lagi,” ujar Wakil Dekan III FMIPA UNS, Prof Dr Sugiharto MSi saat bertemu Timlo.net, di sela-sela acara OSN Pertamina 2015.

Prof Sugiharto mengatakan, pelaksanaan OSN Pertamina 2015 pada tahun ini hampir bersamaan dengan jadwal Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2015, sehingga keikutsertaan mahasiswa pada OSN Pertamina 2015 ini belum bisa maksimal. Sebagian terpecah mengikuti PKM 2015.

“Tahun depan, diharapkan ada koordinasi diantara kedua penyelenggaraan, sehingga tidak bertumbukan,” ujarnya.

Sugiharto mengemukakan, OSN Pertamina 2015 yang bertemakan Inovasi Sobat Bumi, Untuk Masa Depan Generasi, memberikan isyarat bagi kita untuk dapat bersama-sama memperbaiki kualitas pendidikan para mahasiswa sebagai generasi bangsa, dengan menciptakan kekuatan generasi muda yang dimasa depan nanti tidak hanya menguasai bidang sains dan teknologi, tetapi juga melakukan inovasi-inovasi terbaru dalam berbagai sector kehidupan untuk dapat memecahkan berbagai masalah yang dihadapi oleh bangsa ini.

“Diselenggarakan kegiatan seleksi tingkat propinsi OSN Pertamina 2015 merupakan langkah awal bagi kita untuk dapat melahirkan juara-juara sains nasional,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge