0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Pelatihan di BLK Sragen, Gratis dan Dapat Uang Makan

dok.timlo.net/agung widodo
Peserta pelatihan otomotif di BLK Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Upaya membuka peluang usaha terus dikembangkan Badan Latihan Kerja (BLK) Sragen. Berbagai program latihan ketrampilan terus digalakkan. Di tahun 2014 ini ada delapan jurusan pelatihan yang dikembangkan.

“Untuk masing-masing jurusan diikuti oleh 16 peserta didik. Selain gratis biaya, selama mengikuti pelatihan para peserta juga mendapat fasilitas uang makan dan transport,” kata Kepala BLK Sragen Joko Saryono saat ditemui di sela memantau pelatihan, kemarin.

Dijelaskan, berbagai program pelatihan itu antara lain las listrik, otomotif mesin besin, prosesing hasil pertanian, garment, salon kecantikan dan teknisi komputer. Karena tidak ada pungutan biaya maka sebelum diberikan izin para peserta harus mengikuti seleksi dan wawancara.

”Saat seleksi wawancara, peserta dimintai komitmen apakah mereka akan mengikuti pelatihan secara serius dan intes,” katanya.

Saat ini jumlah peserta yang sudah antre mendaftar cukup banyak. Untuk setiap bulan, jumlah calon peserta yang sudah antre daftar tunggu giliran magang mencapai 100 orang lebih. Setiap bulan, BLK berhasil meluluskan 250 tenaga terampil dari 16 bidang pelatihan. Diharapkan kegiatan ini bisa mengurangi angka pengangguran di Bumi Sukowati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge