0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Mourinho Kena Denda Rp 1 Miliar

dok.merdeka.com
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Chelsea memang sedang ketiban sial. Performa klub yang tak kunjung membaik, kini bertambah dengan hukuman yang harus diterima pelatih Jose Mourinho. The Special One mendapat hukuman percobaan satu tahun ke depan, dan diwajibkan membayar denda Rp 1 miliar.

Semua berawal saat Mourinho melontarkan kritik keras terhadap wasit dalam konferensi pers usai Chelsea kalah 1-3 dari Southampton, 3 Oktober silam. Mou wasit takut memberikan Chelsea hadiah penalti. Alhasil federasi sepak bola Inggris berang dengan ulah Mourinho.

Laporan dari Guardian, Mourinho dijatuhi denda sebesar 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar. Mourinho juga dihukum tak boleh masuk ke stadion dalam satu pertandingan. Tapi sanksi larangan tersebut baru akan berlaku jika Mourinho mengulang kesalahan yang sama dalam kurun waktu 12 bulan ke depan.

Sanksi kali ini juga menjadi yang keempat bagi Mou, sejak kembali ke Premier League pada 2013 lalu. Pelatih asal Portugal ini tercatat telah mengeluarkan uang mencapai 93 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,9 M) untuk denda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge