0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rupiah Kembali Menguat di Level Rp 13.370/Dolar

dok.merdeka.com
Dolar Amerika Serikat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Laju nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika (USD) dibuka menguat pagi ini, Kamis (15/10). Rupiah dibuka di level Rp 13.370 per USD, dan ini menguat dibanding penutupan perdagangan sebelumnya yaitu di Rp 13.616 per USD.

Namun demikian, data Bloomberg Index mencatat, pergerakan Rupiah cenderung melemah dalam dua jam perdagangan setelah pembukaan. Rupiah sempat menyentuh titik terlemah di Rp 13.695 per USD.

Head of Research NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada memprediksi, penguatan Rupiah beberapa hari terakhir akan mulai tertahan meski masih ada peluang melemahnya indeks USD di pasar spot valas global.

“cermati jika mulai ada potensi pembalikan arah. Dengan mulai adanya sentimen negatif maka akan dapat memicu pelemahan lanjutan pada Rupiah jika pelaku pasar masih menghindari mata uang Asia. Untuk itu, tetap harus mewaspadai kondisi riil lapangan dan mencermati sentimen di pasar serta cermati jika sinyalemen potensi pembalikan arah masih berlanjut,” ucap Reza dalam siaran persnya di Jakarta. [idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge