0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Bersamaan Tahun Baru Islam

Minuman keras (Miras) (dok.timlo.net/red)

Timlo.net — Kepolisian Resor Purwakarta dan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memusnahkan puluhan Ribu botol minuman keras (miras). Ini sengaja dilakukan dalam merayakan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriyah. Pemusnahan terhadap minuman beralkohol itu, dilakukan di ruas Jalan Ganda Negara, Taman Pemkab Purwakarta, Rabu (14/10).

Minuman keras dari berbagai merek dan jenis tersebut, merupakan hasil dari razia yang dilakukan Satgas bikinan Bupati Purwakarta. Itu juga dibantu unsur Kepolisian dan TNI.

Menurut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, setelah dilakukan pemusnahan miras pihaknya akan semakin gencar memerangi peredaran minuman memabukkan itu. Bahkan pihaknya tak mau kompromi dengan penjual barang haram tersebut.

Selain akan menyita setiap temuan, dia juga menginstruksikan Satgas bentukannya untuk membongkar lokasi yang digunakan sebagai tempat penyimpanan miras.

“Kita tidak akan kompromi dengan keberadaan miras dan penjual atau apapun namanya. Kami juga tidak akan main main, selain disita mirasnya, saya instruksikan agar lokasi penyimpanan pun dibongkar,” tegas Dedi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Truno Yudo Wisnu Andiko, mengatakan pihaknya akan terus mendukung apa yang dilakukan pemda Purwakarta. Karena pihaknya menilai jika keberadaan minuman keras terutama kalangan remaja dibiarkan maka akan sangat membahayakan setiap generasi muda.

“Kami apresiasi apa yang dilakukan pemerintah daerah Purwakarta, melalui Peraturan Bupati nya,” kata Truno Yudo.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge