0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puskesmas dan RS Siap Tangani Korban Kabut Asap

merdeka.com

Kabut asap

Timlo.net — Pemerintah Provinsi Riau telah memperpanjang status siaga darurat bencana asap dan kebakaran lahan hingga dua pekan ke depan. Kebijakan ini diambil mengingat masih banyak kabupaten di Riau terselimuti kabut asap.

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menginstruksikan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tetap siaga meski nantinya status darurat bencana kabut asap dicabut.

“Termasuk juga seluruh rumah sakit milik pemerintah di kabupaten dan kota juga harus standby,” kata Andi Rachman saat meninjau Posko Kesehatan Bank Riau-Kepri Peduli Bencana Asap di Halaman Kantor Lurah Kulim, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru, Rabu (14/10).

Andi Rachman mengaku terus berkoordinasi dengan bupati dan wali kota di Riau terkait kesiapan siaga darurat bencana asap dan upaya pencegahannya. Begitu juga untuk pengobatan bagi penderita penyakit akibat polusi asap kebakaran lahan dijanjikan terus berlanjut dengan dukungan perusahaan yang ada di Riau.

“Kami juga menginstruksi agar Puskesmas juga dibuka 24 jam. Saya rasa sekarang sudah banyak yang menerapkan itu, seperti Pekanbaru dan Kampar, Puskesmasnya sudah buka dan melayani masyarakat selama 24 jam,” katanya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge