0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Baru Hijriah, Inggrid Kansil Memaksimalkan Sunah

merdeka.com

Inggrid Kansil

Timlo.net — Umat Islam saat ini tengah merayakan tahun baru yang ke 1437 Hijriah. Sebagai seorang pimpinan Ikatan Pengusaha Muslimah, artis Inggrid Kansil pun menyelenggarakan aktivitas bersama organisasinya. Inggrid memang kerap terlibat dengan aktivitas yang bermanfaat.

“Saya ada organisasi, kebetulan saya yang mimpin, Alhamdulillah bersama teman-teman akan membuat kegiatan. Ya intinya sih untuk kebersamaan dengan kegiatan sosial, dan silatuhrahmi,” ujar Inggrid Kansil ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/10).

Dengan organisasi yang dibangunnya, Inggrid Kansil merasakan berbagai manfaat seperti memperluas pertemanan dan jaringan serta menjaga silaturahmi. Banyak hal dilakukan oleh organisasi ini, salah satunya dengan membantu masyarakat menengah ke bawah dengan membangunkan warung.

“Forum Ta’limat Musilmah Al Fatimah. Lalu organisasi yang bergerak pemberdayaan ekonomi itu Ikatan Pengusaha Muslimah yang dibentuk tahun ini,” tuturnya.

Selain kegiatan dengan organisasi yang dibangunnya, lantas bagaimana dengan aktivitas Inggrid secara pribadi? Ternyata di tahun baru Islam ia tak memiliki ritual khusus dalam menyambutnya.

“Kalau saya pribadi nggak ada, yah. Yang penting lebih perbanyak ibadah sih. Yang sunah-sunah itu harus dimaksimalkan lagi. Yang harus jadi poin adalah bagaimana saya mengimplementasikan aqidah islam sesuai dengan Al Quran,” tuturnya.

(kpl/far/sjw)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge