0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sembuhkan Kecanduan Narkoba, BNK Gandeng Perguruan Bela Diri

timlo.net/putra kurniawan

Ilustrasi Narkoba

Sukoharjo — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo menjalin kerasama dengan berbagai unsur organisasi dalam mencegah peredaran narkoba. Salah satunya dengan perguruan silat dan bela diri di Sukoharjo yang cukup banyak pengikutnya.

“Di Sukoharjo ini ada beberapa perguruan silat dan seni bela diri yang banyak sekali anggotanya. Kita gandeng untuk menjadi bagian dari kami selain bisa menyatukan mereka juga untuk meminimalisir peredaran narkoba di kalangan remaja,” kata kordinator penyuluh BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, Rabu (14/10).

Tidak hanya dalam bidang pencegahan, penanganan pasien yang kecanduan narkoba juga bisa disemuhkan dengan metode hipnoterapi. Dan metode ini sering digunakan pada perguruan seni bela diri dalam melakukan pelatihan bagi muridnya.

Meskipun bukan metode pengobatan secara medis, namun sudah banyak yang membuktikan dengan hipnoterapi bisa berhasil. Sehingga dalam upaya menyembuhkan pasien kecanduan obat terlarang, BNK Sukoharjo juga berkerjasama dengan salah satu perguruan bela diri WS Pamungkas.

“Kami ada tawaran dari salah satu perguruan bela diri di Telukan, WS Pamungkas dalam hal penanganan kecanduan dengan sistem hipnotis, dan kami sambut positif karena banyak yang membutuhkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge