0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BI Tidak Menerima Penukaran Uang Receh

timlo.net/setyo pujis

Deputi Kantor Perwakilan Bank IndOnesia Solo, Hendik S

Solo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo menutup layanan penukaran uang pecahan kecil sejak 1 September lalu. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa berinteraksi dan memaksimalkan pelayanan yang ada di perbankan.

“Untuk penukaran uang pecahan kecil sudah kita alihkan ke bank umum. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke BI untuk melakukan penukaran,” ujar Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Hendik S kepada wartawan, Rabu (14/10).

Dirinya mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan agar masyarakat bisa semakin berinteraksi dengan perbankan. Layanan perbankan untuk penukaran uang tersebut berlaku umum, sehingga yang bukan nasabah sekalipun tetap bisa dilayani.

“Karena sudah dialihkan, jadi sekarang ini BI hanya menerima penukaran uang rusak saja, dan layanan itu dibuka hanya setiap hari Kamis,” jelasnya.

Hendik juga menyampaikan, penutupan layanan penukaran uang pecahan kecil itu hanya berlaku untuk hari biasa. Sementara saat hari besar seperti menjelang Idul Fitri tetap akan dibuka kembali seperti biasanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge